PPG DALAM JABATAN GURU PAI KEMENAG TAHUN 2018

Home » , , , » PPG DALAM JABATAN GURU PAI KEMENAG TAHUN 2018
PPG DALAM JABATAN GURU PAI KEMENAG TAHUN 2018. Pendidikan Profesi Guru merupakan suatu hal yang wajib untuk diikuti bagi semua Guru baik itu Guru Kelas dan Guru Mapel salah satunya adalah Guru Pendidikan Agama Islam yang kita kenal dengan sebutan Guru PAI. Pelaksanaan PPG bertujuan untuk meningkatkan Standar Kompetensi bagi Guru yaitu Standar Kompetensi Profesional dan Paedaogik. Sebelum mengikuti Pendidikan PPG tersebut yang kira-kira akan dilaksanakan dalam kurun waktu 2 Semester, namun terlebih dahulu Guru tersebut Lulus dalam kegiatan pre tes PPG Tahun 2018. Ketika anda sudah lulus dalam Pendidikan Profesi Guru ada 2 keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menerima Sertifikat PPG tersebut yaitu anda akan mendapatkan Tunjangan Sertifikasi yang besarnya tiga Kali Gaji dalam satu Bulan yang biasanya cair setiap Tri Wulan dan Sertifikat tersebut bisa anda gunakan untuk Pendaftaran CPNS dalam tes TKB tes Kompetensi Bidang setelah anda lulus dalam TKD (Tes Kompetensi Dasar). Oleh karena itu sertifikat PPG ini sangatlah penting bagi anda yang ingin meningkatkan kesejahteraan.
PPG DALAM JABATAN GURU PAI KEMENAG TAHUN 2018

Untuk mengetahui keikutsertaan anda dalam pre tes PPG, anda diwajibkan mendaftar terlebih dahulu di situs yang sudah ditentukan oleh kemenag yaitu Simpatika atau Padamu Negeri. Untuk pelaksanaan pre tes tersebut diperkirakan akan dilaksanakan di Akhir bulan November 2018. Untuk itu kami himbau kepada anda yang bertugas sebagai Guru PAI agar memantau secara terus menerus di situs tersebut agar tidak ketinggalan dalam pretes PPG Dalam Jabatan Kemenag Tahun 2018 terutama yang berkaitan dengan cetak kartu pendaftaran pre tes PPG Kemenag Tahun 2018.
Untuk dapat melihat anda sebagai peserta pre tes PPG Dalam Jabatan Kemenag Guru PAI Tahun 2018 bisa anda lihat di link dibawah ini.
Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua terutama anda sebagai Guru PAI yang ingin meningkatkan kesejahteraan anda di Dunia Pendidikan.
.
Share this article :