CARA MUDAH PENGISIAN PENILAIAN AKREDITASI ONLINE TAHUN 2017

Home » » CARA MUDAH PENGISIAN PENILAIAN AKREDITASI ONLINE TAHUN 2017
CARA MUDAH PENGAJUAN PENILAIAN AKREDITASI ONLINE TAHUN 2017. Semakin berkembangnya teknologi segalanya serba Online, dari segala bidang baik itu di Bidang Ekonomi, Transportasi, Komunikasi, serta yang baru-baru ini ada adalah Bidang Pendidikan dalam Pengajuan Penilaian Akreditasi Online Tahun 2017. Pengajuan Penilaian Akreditasi Online di Tahun 2017 ini dikenal dengan sebutan SisPenA yaitu Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah. Untuk Sekolah meliputi dari SD,SMP, SMA/SMK sedangkan Madrasah meliputi MI,MTs, dan MA. 

Untuk Pengajuan Penilaian Akreditasi Sekolah secara Online anda terlebih dahulu membuat dan mengisi Instrumen Penilaian Akreditasi yang akan dimasukkan nanti di SisPenA S/M. Begitu banyaknya Instrumen atau pertanyaan yang akan diisi sesuai keadaan Satuan Pendidikan sehingga dianjurkan untuk membuat dan mengisi secara tertulis terlebih dahulu. Disamping itu juga siapkan file-file pendukung meliputi Foto Dokumentasi Sekolah dengan Administrasi Sekolah bagi dari segi Fisik maupun Non Fisik baik Administrasi Sekolah maupun Guru. Untuk itu kita langsung saja pada Topik pembahasan artikel ini yaitu berkaitan dengan Cara Mudah Pengajuan Penilaian Akreditasi Sekolah Online dengan langkah-langkah sebagai berikut.
1. Masuk ke alamat : http://bansm.or.id/sispena dengan browser
2. Anda cari kata SisPenA S/M di sebelah kanan
3. Maka anda akan masuk ke menu Login dengan menggunakan NPSN sekolah anda

4. Lalu anda "Pilih Level" dengan memilih "Sekolah" dan Klik" reCaptcha" dan Login
5. Setelah itu anda masuk pada menu Profil, isi sesuai keadaan yang ada pada sekolah dan Ubah Password.

6. Ketika anda mengisi Identitas Sekolah dan mengubah password maka akan masuk pada layar SisPenAseperti pada gambar dibawah ini.
7. Kemudian anda isi pada menu Action seperti pada gambar atas sebelah kanan.
Untuk lebih lanjutnya bisa anda Download File dengan format PDF dibawah ini.


Baca juga artikel yang terkait :

Semoga artikel diatas mengenai Cara Mudah Pengisian Penilaian Akreditasi Sekolah Online Tahun 2017 bermanfaat bagi anda.

.
Share this article :