PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG BERSUBSIDI SECARA ONLINE TAHUN 2018

Home » , » PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG BERSUBSIDI SECARA ONLINE TAHUN 2018
PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG BERSUBSIDI SECARA ONLINE TAHUN 2018. Pendidikan Profesi Guru (PPG) merupakan sebuah peluang yang dinanti-nantikan bagi semua jenis profesi, salah satunya adalah profesi Guru. Profesi guru merupakan profesi yang paling mulia, karena dengan adanya guru semua anak bisa mencapai cita-citanya dan dapat mencerdaskan bangsa dan negara. Untuk itulah diharapkan disamping guru mendapatkan gaji setiap bulannya, guru juga harus mendapatkan tunjangan yang sesuai dengan beban kerja. Tunjangan tersebut kita kenal dengan tunjangan profesi guru atau TPG. Untuk mendapatkan tunjangan tersebut, guru harus melewati tahap-tahapan yang harus terpenuhi, salah satunya adalah melaksanakan Pendidikan Profesi Guru. Ketika Guru sudah lulus dalam PPG, maka guru tersebut sudah berhak mendapatkan tunjangan disetiap triwulan. Besaran Tunjangan tersebut adalah tiga kali gaji pokok yang biasa guru terima disetiap bulannya. Apalagi sekarang sudah ada PPG bersubsidi, yang mana untuk peserta PPG bersubsidi nantinya tidak dikenakan biaya namun akan dibiayai oleh pemerintah.
PPG bersubsidi sudah berlangsung semenjak bulan maret, namun sekarang sudah ada pemberitahuan lebih lanjut bahwa untuk pendaftaran peserta PPG bersubsidi diperpanjang sampai tanggal 6 mei 2018 berdasarkan surat dari Kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi Dirjen Pembelajaran dan kemahasiswaan. Berikut suratnya secara resmi diberitahukan :
PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG BERSUBSIDI SECARA ONLINE TAHUN 2018
Pendaftaran yang dimaksud dilaksanakan menggunakan sistem online pada situs yang sudah disediakan mengenai PPG Subsidi 2018 yaitu http://ppg.ristekdikti.go.id/daftar/. Pada surat tersebut juga tersedia Nama-nama perguruan tinggi sebagai penyelenggara PPG bersubsidi tahun 2018.
PERPANJANGAN PENDAFTARAN PPG BERSUBSIDI SECARA ONLINE TAHUN 2018
LPTK Penyelenggara Seleksi Program PPG bersubsidi tahun 2018 hanya 34 Perguruan Tinggi saja. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa anda lihat dibawah ini secara lengkap PT yang menyelenggarakan PPG bersubsidi 2018.
PPG bersubsidi 2018 disamping terbatasnya PT yang menyelenggarakan, terbatas juga untuk bidang study yang disediakan.
Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, mengenai informasi Pendaftaran PPG bersubsidi Tahun 2018 yang telah diperpanjang sampai tanggal 6 Mei 2018. Silahkan daftarkan diri anda secepatnya sebelum terlambat.

Sumber : Kementerian riset, teknologi dan perguruan tinggi
.
Share this article :