INFO KELANJUTAN SETELAH LULUS PRE TEST PPG TAHUN 2018

Home » , , » INFO KELANJUTAN SETELAH LULUS PRE TEST PPG TAHUN 2018
INFO KELANJUTAN SETELAH LULUS PRE TEST PPG TAHUN 2018. Setelah menunggu kurang lebih 4 bulan lamanya dalam pengumuman hasil test pretest PPG yang mana test tersebut dilaksanakan pada bulan Mei 2018. Akhirnya pada pertengahan Bulan Agustus mempunyai titik terang bagi para peserta pre test PPG se Indonesia yang ikut pretest pada Bulan Mei 2018, karena pada pertengahan Agustus 2018 telah diumumkan disitus resmi Informasi Sertifikasi Guru atau yang kita kenal dengan istilah Sergur yaitu http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes2. Pengumuman bisa anda lihat dialamat tersebut dengan memasukkan Nomor Peserta Ujian yang berjumlah 12 digit atau Nomor NUPTK bagi yang mempunyai. Dalam pengumuman tersebut akan ada hasil dengan tulisan deskripsi Lulus atau Tidak Lulus. Apabila nilai diatas ambang batas maka dikategorikan lulus dan bila nilai belum diatas ambang batas maka dinyatakan tidak Lulus Namun walaupun tidak lulus masih ada kesempatan untuk dapat mengikuti pretest kembali yang nantinya akan diberitahukan lewat Undangan di situs resmi SIM PKB.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tepatnya Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah mengeluarkan informasi berupa Surat Edaran Resmi yang berkaitan dengan Tindak Lanjut Seleksi PPG Dalam Jabatan Tahun 2017 dan 2018. Dalam surat tersebut diberitahukan bahwa ada beberapa hal penting yang harus diketahui terutama bagi yang Lulus Pre Test Tahun 2017 dan 2018. Informasi tersebut antara Lain:
  1. Peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018 berjumlah 453.377 orang dan yang dinyatakan lulus seleksi akademik berjumlah 106. 544 orang.
  2. Sasaran PPG dalam Jabatan Tahun 2018 sejumlah 20.864 orang dengan biaya pendidikan berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud 20.000 orang dan dari Pemerintah Daerah Berjumlah 864.
  3. Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2018 terdiri dari 3 angkatan yaitu Angkatan pertama  31 Mei 2018, Kedua 9 Juli 2018 dan Ketiga khusus untuk daerah khusus.
  4. Bagi yang lulus pre test PPG dalam Jabatan tahun 2018 akan ada tindak lanjut untuk beranjak ke tahap selanjutnya yaitu seleksi Administrasi diantaranya melengkapi berkas-berkas persyaratan kelayakan mengikuti PPG.
  5. dan seterusnya.
 
INFO KELANJUTAN SETELAH LULUS PRE TEST PPG TAHUN 2018
Untuk lebih jelasnya mengenai isi surat tersebut bisa anda lihat sendiri dalam File berbentuk Pdf, yang dapat anda ambil di bawah ini.
Dalam surat tersebut juga diterangkan beberapa hal yang menjadi pertanyaan kita terutama bagi Guru Non PNS yang bernaung di Sekolah Negeri, karena baru Tahun ini yaitu 2018 Guru yang di Sekolah Negeri dapat ikut Pre Test PPG pada tahun sebelumnya yang mengikuti hanya Guru di Sekolah Swasta atau Yayasan.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, serta dapat menjadikan informasi yang anda butuhkan.
Baca juga artikel yang terkait.

.
Share this article :