TELAH DIBUKA KEMBALI PENDAFTARAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2018

Home » » TELAH DIBUKA KEMBALI PENDAFTARAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2018
TELAH DIBUKA KEMBALI PENDAFTARAN PPG DALAM JABATAN TAHUN 2018. Pembukaan pendaftaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2018 memang telah dibuka semenjak akhir bulan Februari 2018. Pada saat itu banyak sekali yang mendaftarkan diri untuk dapat ikut PPG baik guru Swasta/Yayasan dan Negeri. Memang tahun 2018 beda dengan tahun sebelumnya yaitu 2017. Pada tahun 2017 yang dapat ikut serta dalam pretest hanyak guru swasta saja, karena dari LPMP mengambil data dari aplikasi Dapodik yang telah dikirim dari operator sekolah. Guru di sekolah negeri tidak dapat ikut karena terkendala syarat SK Bupati yang tidak semua guru di negeri mempunyai SK tersebut. Namun di tahun 2018 ini berbeda, yaitu dalam kepesertaan PPG bukan hanya guru swasta saja, tetapi guru di sekolah negeri pun bisa ikut dengan mendaftarkan diri di aplikasi sim pkb yang sudah disediakan, bagi anda yang belum mendaftarkan diri ke aplikasi sim pkb tersebut bisa anda baca artikel ini (Cara Registrasi SIM PKB Tahun 2018). 

Cara pendaftaran PPG dalam jabatan sangatlah mudah anda tinggal mengisi data Sekolah Pendidikan terakhir anda dan upload file berupa ijazah yang telah discan dengan format .jpg atau png. Pendaftaran PPG dalam jabatan telah kembali dibuka sampai akhir maret 2018 yaitu tepatnya 31 Maret 2018. Bagi anda yang telah ditolah oleh LPMP dalam pendaftaran anda di bulan februari yang berakhir pada tanggal 2 Maret 2018 segera perbaiki data diri anda dan usahakan sudah menempuh pendidikan S1 yang terlinear dengan Bidang Study yang diampu disekolah anda.
Perlu diingatkan kembali bagi anda yang mengajar disekolah negeri bahwa anda ketika dapat mengikuti Pretest dan lulus, anda tidak dapat melanjutkan untuk ikut sebagai peserta PPG dalam Jabatan, karena terkendala SK Kepala Daerah/SK Kepala Dinas setempat yang harus disiapkan pada waktu pemberkasan verifikasi dan validasi penetapan sebagai Peserta PPGJ. Tetapi anda tidak perlu berkecil hati, yang penting anda sudah mempunyai pengalaman untuk ikut serta dalam pretest PPGJ di tahun 2018. Beikut surat edaran mengenai Guru Non PNS disekolah Negeri yang ikut PPGJ.
Untuk itu saya ulangi lagi segera daftarkan diri anda untuk ikut serta dalam PPGJ karena waktu pendaftaran telah diperpanjang karena begitu banyak Guru yang mendaftar namun ditolah karena ada kekurangan baik dalam pengisian dan file yang diupload. Segera daftar sebelum tanggal 31 Maret 2018. Untuk info lebih jelasnya bisa anda download surat perpanjangan pendaftaran PPGJ tersebut.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda terutama yang belum bersertifikasi.
.
Share this article :